Jumat, 16 Februari 2018

Tips Ampuh Membuka Usaha Kedai Kopi - Dijamin SUKSES!!!

Pada kesempatan yang berbahagia kali ini, seribupeluang akan memberikan acuan mengenai metode membuka usaha warung kopi atau usaha kedai kopi. Usaha kios kopi yakni macam usaha yang bisa di jadikan sebagai usaha sampingan karena usaha kios kopi sendiri umumnya buka pada pukul 5 petang hingga pukul 12 malam. Tapi bagi anda yang berkeinginan menciptakan usaha kopi sebagai pekerjaan utama anda, karenanya anda bisa membukanya mulai dari pukul 5 pagi sampai pukul 12 malam.

Usaha toko kopi merupakan usaha yang mempunyai prospek yang cukup bagus, terlebih kalau anda cakap memberikan pelayan maksimal serta rasa kopi yang khas, tentunya ini akan membikin pengunjung betah dan menjadi pelanggan tetap di warung kopi anda.

Nah, bagi anda yang ingin membuka usaha kios kopi/kedai kopi, dapat membaca sistem membuka usaha warung kopi di bawah ini.

1. Daerah
Tempat menjadi salah satu elemen utama keberhasilan warung kopi anda, sebab dengan daerah yang strategis dan mudah di jangkau membikin warung kopi anda ramai di kunjungi konsumen. Usahakan anda membuka usaha warung kopi di pinggir jalan atau dekat dengan tempat lazim seperti pasar, mall, pusat perbelanjaan, alun-alun atau taman. Kecuali itu kebersihan toko kopi anda mesti terus terjaga supaya konsumen betah ketika berada di kios kopi anda. Untuk desain, usahakan mendesain ruangan semenarik mungkin, anda bisa mengambil tema dengan nuasa seperti hallowen, sepakbola, musik atau apa saja yang kiranya menarik perhatian.

2. Taktik Usaha
Staregi usaha perlu di lakukan sebelum membuka usaha warung kopi. Bila anda berharap usaha warung kopi anda sukses, karenanya anda harus mencari strategi yang tepat kiranya dapat membikin pengunjung betah saat sedang mampir ke kedai kopi anda. Yang perlu di amati, pastikan kopi yang anda sajikan memiliki rasa yang khas dan tentunya sedap.

3. Fasilitas Tambahan
Metode ketiga ini saya rasa seharusnya anda lakukan apabila anda mengharapkan konsumen betah berlama-lama di kios kopi anda. Tambahkanlah beraneka fasilitas tambahan seperti layar kaca, radio atau pun jaringan Wifi. Apabila anda manambahkan sebagian fasilitas hal yang demikian bisa di pastikan bahwa konsumen akan betah berada di toko kopi anda, terutamanya lagi sekiranya sedang musim bola seperti piala dunia, maka kios kopi anda akan ramai pun sampai pagi hari.

4. Promosi
Promosikan usaha anda kepada orang banyak. Ya, tentu saja hal tersebut mesti anda lakukan sekiranya anda mengingingkan kios kopi anda ramai semenjak permulaan di buka. Anda dapat mempromosikan toko kopi anda lewat selembaran kertas atau brosur yang dapat anda sebar di sekitar rumah anda. Selain itu ada satu strategi promosi yang bisa anda lakukan ketika baru mendirikan usaha toko kopi, adalah dengan memberikan harga yang relatif murah melainkan setelah ramai naikkan harga sedikit demi sedikit agar konsumen tidak kabur. Tak kalah dari promosi, hal lain yang tak kalah penting adalah dengan cara anda membeli dekorasi interior dari toko khusus Jual kursi cafe yang coocok utnuk mengisi dekorasi cafe.


5. Izin Usaha
Bila anda membuka usaha toko kopi dengan tipe usaha yang cukup besar, karenanya anda perlu mengajukan izin usaha kepada pihak yang berwajib. Karena nantinya izin usaha dapat bermanfaat saat terjadi problem yang terkait dengan perizinan.



6. Makanan Pendukung
Umumnya warung kopi di lengkapi juga dengan makanan pensupport seperti snack, keripik, krupuk, gorengan dan jajanan lainnya yang memiliki harga relatif murah.


7. Pelayanan
Sistem yang terakhir yang mesti di lakukan pun patut di kerjakan adalah memberikan pelayanan yang prima. Dalam artian anda mesti memberikan pelayanan yang optimal karena konsumen yaitu raja, model mudah yang dapat anda lakukan yakni memberikan 3S merupakan Sopan, Senyum dan juga Sapa supaya terjadi keakraban di antara penjual dan konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar