Rabu, 18 Juli 2018

Dengan Cara Simpel Bisa Membuat Rumah Lega loh...?

Rumah lega dengan halaman luas sudah tidak mungkin didapat di sentra kota sebab harga tanah yang tinggi. Hal tersebut membikin rumah simpel, daerah kost, atau apartemen menjadi opsi hunian yang ideal bagi masyarakat urban dengan mobilitas tinggi.

Melainkan, rumah simpel, tempat kost, atau apartemen, memiliki keterbatasan ruang sehingga mengoptimalkan ruangan yang ada menjadi tantangan tersendiri bagi penghuninya.
Nah berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan supaya ruang rumah anda terlihat lega :

1. Pasang cermin berukuran besar


Pasanglah cermin berukuran besar, sebesar ukuran dinding di salah satu bidang. Dengan memasang cermin yang sangat besar, Anda akan memandang pantulan ruangan yang membuat rumah menonjol luas dan lega .gunakan kursi tamu mewah juga bila perlu tapi dengan desain yang minimalis. Cermin yang besar ini juga akan merefleksikan cahaya yang masuk ke dalam ruangan dengan optimal.
2. Pilih cat dengan warna cerah

Lupakan memilih cat dengan warna gelap yang memberikan kesan hangat dan elegan. Aplikasikanlah cat berwarna cerah! Itu akan membikin rumah kelihatan lega . Apabila Anda ragu, pilihlah cat dengan warna putih karena warna ini yaitu warna netral dan dapat menyatu dengan segala warna perabotan dan alat elektronik yang Anda miliki.
3. Gunakan tirai yang tipis dan ringan

Bila rumah, daerah kost, atau apartemen Anda masih memiliki jendela kaca yang besar, dekorasi menarik, pilihlah tirai yang tipis, ringan, atau yang sedikit tembus pandang. Tirai yang tebal dan gelap akan membuat ruangan Anda terasa sesak.

4. Furnitur desain minimalis dan serbaguna

Furnitur dengan desain minimalis akan membuat rumah terlihat lega . Kecuali nyaman untuk dipandang, furnitur dengan desain simpel dan warna yang netral akan menyatu dengan ruangan sekitarnya. Furnitur yang serbaguna juga akan membantu Anda dalam menghemat ruangan. Misalnya, sofa dengan cus h ion yang bisa diangkat dan mempunyai tempat penyimpanan di dalamnya membikin Anda tidak perlu lagi membeli lemari tempat penyimpanan barang-barang.
5. Alat elektonik yang multifungsi dan praktis

Memiliki banyak alat elektronik dengan fungsi yang berbeda-beda tentunya akan membuat Anda repot, bagus saat membenahinya dengan furnitur yang telah ada atau ketika menggunakannya. Semisal, perangkat musik dan DVD player yang terpisah akan sungguh-sungguh memakan daerah. Pilihlah perangkat elektronik multifungsi dengan seperti itu space ruang tak berkurang banyak.

Dengan anda menerapkan beberapa tips di atas mudah mudahan suasana rumah anda bisa berubah lebih lega dan juga bisa lebih mewah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar